Temu Alumni

Berbincang Orientasi Dunia Profesi Lulusan Pendidikan Kimia melalui Temu Alumni

Minggu, 13 Desember 2020, HMP Kimia Kovalen mengadakan kegiatan temu alumni Pendidikan Kimia FKIP UNS untuk pertama kalinya. Kegiatan yang dihadiri oleh alumni, dosen, dan mahasiswa aktif itu menjadi wadah untuk memperbaiki hubungan dan menjalin tali silaturahmi. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah “Orientasi Dunia Profesi Lulusan Pendidikan Kimia”. Dengan mengangkat tema ini, kedua pembicara dapat membagikan pengalaman kerjanya kepada para peserta, terutama mahasiswa aktif. Mungkin masih banyak yang berpikir jika lulusan Pendidikan Kimia hanya bisa menjadi pengajar, tetapi nyatanya masih banyak yang dapat dilakukan sebagai lulusan Pendidikan Kimia, salah satunya adalah sebagai pengusaha. Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Eko Pujianto, Mahasiswa Pendidikan Kimia 2011 sekaligus pembicara pada temu alumni ini yang memilih sebagai pengusaha, berbeda dengan Anita Sukarini, Mahasiswa Pendidikan Kimia 2008 yang memilih sebagai seorang guru di sekolah swasta.

Dengan diadakannya diskusi bersama alumni ini menambah wawasan kita dalam bentuk nyata, sehingga bisa memotivasi mahasiswa pendidikan kimia lainnya. Selain diadakan talkshow mengenai dunia pekerjaan, adapun sesi berbagi pengalaman semasa kuliah dari alumni dan mahasiswa. Dalam sesi ini kita saling berbagi pengalaman kuliah di zaman yang sudah agak berbeda. Pun, sesi ini diisi oleh alumni 1980an dan mahasiswa angkatan 2018.

Walaupun dalam keadaan daring ini, beberapa alumni yang hadir turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan. Saling menyapa dan berbincang satu sama lain di kolom chat zoom meeting. Sehingga dengan adanya acara ini dapat mempertemukan kembali alumni-alumni dan memperbaiki hubungan satu sama lain antara alumni dan mahasiswa.

Bagus Saputro selaku Ketua Umum HMP Kimia Kovalen menuturkan harapannya dengan diadakannya kegiatan ini agar bisa lebih dekat satu sama lain. “Temen-temen mahasiswa bisa lebih dekat dengan mba mas dan ibu bapak alumni. Selain itu mereka bisa saling bersilaturahmi sesama alumni sehingga tidak terputus silaturahmi,” ungkapnya pada Rabu, (20/01/2020).

Vina Rusliana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *