Rapat Kerja

Rapat Kerja : Penentu 1 Periode Kepengurusan Kovalen 2020

Kepengurusan Periode 2019 telah berakhir dan beralih ke kepengurusan baru periode 2020. Tentunya pengurus membutuhkan acuan untuk melangkah selama satu periode ke depan dengan rencana kerja yang akan menentukan rencana pelaksanaan segala kegiatan Kovalen dengan baik. Kebutuhan tersebut terwadahi dalam Rapat Kerja HMP Kimia Kovalen FKIP UNS 2020.  Rapat Kerja adalah salah satu program kerja Departemen Kelembagaan, Bidang Kesekretariatan, HMP Kimia Kovalen yang bertujuan untuk memusyawarahkan dan menetapkan rencana kerja HMP Kimia Kovalen selama satu periode ke depan.

Pada periode ini, rapat kerja dilaksanakan pada Selasa-Rabu, 10-11 Maret 2020 di Gedung IKA UNS dan Gedung UKM FKIP UNS. Rapat kerja pada periode ini tidak jauh beda dengan periode sebelumnya. Kegiatan dilaksanakan dengan pemaparan rencangan rencana kerja oleh setiap Ketua Bidang kepada seluruh pengurus HMP Kimia Kovalen. Pada agenda pemaparan tersebut ada 6 Ketua Bidang yang turut mempresentasikan hasil rancangannya yaitu Endika Sofya Pramesti selaku Ketua Bidang Kesekretariatan, Amalia Tassa Arnitasari selaku Ketua Bidang Kebendaharaan, Poppy Rahmatul Hadja selaku Ketua Bidang Pembinaan, Hafid Al Afif selaku Ketua Bidang Pendidikan, Vina Rusliana selaku Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Muhammad Khoirul Anam selaku Ketua Bidang Pengabdian Mahasiswa.

Tentunya tidak hanya pemaparan rancangan rencana kerja oleh masing-masing Ketua Bidang, namun ada diskusi dua arah dengan seluruh pengurus untuk turut menentukan tujuan, sasaran, target kualitatif, target kuantitatif, pelaksanaan, dan biaya yang dibutuhkan oleh setiap program kerja yang akan dirancang. Segala hal yang masih janggal, kurang jelas, dan melenceng dari tujuan HMP Kimia Kovalen menjadi koreksi bersama-sama sehingga rencana kerja yang tersusun adalah rencana kerja yang mampu menjadi acuan bagi pelaksanaan program kerja dengan baik. Rancangan rencana kerja yang telah didiskusikan dan disepakati oleh seluruh pengurus, kemudian ditetapkan menjadi rencana kerja HMP Kimia Kovalen FKIP UNS 2020.

Bagus Saputro, selaku Ketua Umum HMP Kimia Kovalen FKIP UNS 2020 menuturkan harapan adanya rapat kerja kali ini agar seluruh pengurus bisa menuangkan seluruh gagasan yang lebih inovatif, kreatif, dan berdampak luas. “Pengurus pada rapat kerja kali ini harus bersama-sama menyatukan pikiran untuk menyusun program kerja yang lebih baik daripada sebelumnya dan mempunyai manfaat nyata yang bisa dirasakan oleh seluruh pengurus, anggota HMP Kimia Kovalen FKIP UNS, serta masyarakat luas sehingga Kovalen mampu mencapai tujuannya dengan lebih baik lagi ke depannya”, ungkapnya pada Sabtu, (23/01).

Bagus Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *