HUT Kovalen

Merayakan Ulang Tahun
HMP Kimia Kovalen Ke-23

Sejumlah pengurus, anggota, dosen, alumni dan tamu undangan turut serta merayakan hari ulang tahun HMP Kimia Kovalen yang ke-23 pada Sabtu, 14 November 2020. Program kerja yang dilaksanakan oleh bidang Pembinaan ini bertujuan untuk merayakan hari jadi HMP Kimia Kovalen yang seharusnya dilaksanakan setiap 11 November, hanya dalam pelaksanaannya selalu disesuaikan dengan jadwal-jadwal maupun hari yang sesuai. Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan para alumni, dosen, maupun para undangan yang turut menghadiri acara tersebut.

Untuk merayakan HUT HMP Kimia Kovalen ke-23 ini, seperti pada periode sebelumnya, satu minggu sebelum acara selalu dimeriahkan dengan acara Chemweek yaitu berisikan perlombaan-perlombaan yang disesuaikan dengan minat bakat para mahasiswa pendidikan kimia dimana program kerja ini merupakan program kerja bidang Pendidikan. Sehingga dalam merayakan HUT ini bisa dikatakan sebagai kolaborasi antara bidang Pendidikan dan Pembinaan. Namun, untuk keseluruhan puncak acara HUT tentunya diselenggarakan oleh bidang pembinaan selaku pemilik program kerja. Adapun perlombaan dalam Chemweek diantaranya adalah Mobile Legend, Senam, dan challenge olahraga, dan tutorial sepak bola. Kemudian juara perlombaan tersebut akan diumumkan di acara HUT Kovalen

HUT Kovalen ke-23 ini mengangkat tema  “To Infinity and Beyond” dan terdiri dari  beberapa rangkaian agenda, yaitu challenge menggunakan filter “Kovalen Turning 23” dan menulis “Surat untuk Kovalen” di Instastory pada 11 – 14 November 2020. Selain itu akan ditayangkan video ucapan “Selamat Ulang Tahun Kovalen” dari mantan Ketua Umum HMP Kimia Kovalen FKIP UNS periode pertama sampai periode ke-23 dan dosen Pendidikan Kimia FKIP UNS, penampilan spesial dari dosen, launching Mars Kovalen, Official Merchandise Kovalen, Pustaka Kovalen, Podcast Kovalen, kemudian ada pemilihan Mas dan Mba Kovalen, persembahan dari pengurus HMP Kimia Kovalen FKIP UNS 2020 berupa Lagu “Terima Kasih Sahitya Anantara” serta penampilan kolaborasi mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP UNS.

Adapun Mba Kovalen yang terpilih pada tahun ini adalah Laras Kusuma Wardani, Mahasiswi Pendidikan Kimia angkatan 2019. Sebagai Mba Kovalen terpilih, Laras mengungkapkan beberapa harapannya untuk kovalen kedepannya. “Semoga kovalen kedepannya didasari ketulusan dan keberanian. Ketulusan akan membuat pengurusnya bertanggung jawab, SOB, tenggang rasa, dan lain-lain. Dengan keberanian, insyaallah Kovalen bisa membuat perubahan dan perbaikan. Jadi ngga imbas-imbis gitu, ih aku gatau harus pengen apa,” ungkap Laras.

Untuk Mas Kovalen yang terpilih adalah Iqbal Candra, Mahasiswa Pendidikan Kimia angkatan 2019. Sama halnya dengan Laras, Iqbal juga menuturkan harapannya untuk Kovalen agar tetap menjadi rumah bagi para mahasiswa Pendidikan Kimia. “Harapanya semoga kedepan Kovalen tetap menjadi rumah yang nyaman bagi orang-orang hebat yang terus mau berkembang menjadi lebih baik,” ujar Iqbal.

Semoga dengan diadakannya perayaan HUT Kovalen ke-23 semakin mempererat hubungan para mahasiswa,alumni, dan dosen Pendidikan Kimia, serta Kovalen menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Vina Rusliana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *