Chemistry’s Religious Sharing

Chemistry’s Religious Sharing (CrS): Eksistensi Pemuda Baperan (Bawa Perubahan dan berPERAN)

Chemistry’s Religious Sharing (CrS) merupakan salah satu program kerja HMP Kimia Kovalen bidang Pembinaan departemen Pembinaan Pengurus. Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa Pendidikan Kimia FKIP UNS dari sisi rohaniah dan menciptakan suasana kekeluargaan di Pendidikan Kimia FKIP UNS. Tema yang diangkat pada CrS kali ini adalah Eksistensi Pemuda Baperan (Bawa Perubahan dan bapeRAN).

Pada masa pandemi ini, CrS yang awalnya dilaksanakan dua kali selama satu periode hanya dilaksanakan satu kali pada saat bulan Ramadhan, yaitu 16 Mei 2020 melalui Google Meet dan siaran langsung YouTube Kovalen UNS. Rangkaian kegiatan CrS dimulai dengan challenge yang mendukung kegiatan dan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Challenge pertama, yaitu saat H-2 kegiatan mengenai ”Pemadatan Daring Check” yang bertujuan  agar peserta dapat berbagi cerita dan secara tidak langsung juga memberikan semangat kepada peserta lain. Challenge kedua, yaitu H-1 mengenai “My Hopes” yang bertujuan agar peserta bisa membagikan harapannya, memotivasi peserta lain, dan saling mendoakan harapan. Terakhir, challenge ketika hari H yaitu ”Apa yang Kamu Dapat dari CrS” bertujuan agar peserta dapat membagikan pemahamannya tentang materi yang disampaikan dan untuk mengetahui apakah materi tersebut dapat tersampaikan kepada peserta atau tidak.

Kayis Hawari merupakan Ketua SKI Fakultas Kedokteran UNS yang dipercaya sebagai pembicara pada pelaksanaan CrS. Materi pada CrS ditekankan pada penerapan perilaku sehari-hari dan cara untuk tetap bersikap positif dalam mengahadapi kondisi di tengah pandemi. Sedangkan, suasana kekeluargaan tercipta dari antusias peserta CrS ketika pemenang challenge menuturkan harapan dan ceritanya, kemudian peserta lain memberikan semangat, motivasi, kepedulian, dan saling mendoakan. Kemudian, Tasya Aprilia yang merupakan Ketua Departemen Pembinaan Pengurus dan penanggungjawab dari CrS menuturkan harapan diadakannya CrS. “Harapan diadakan CrS semoga bisa nambah ilmu khususnya dari sisi religius, nambah semangat terkhusus buat temen-temen yang lagi down, dan tercipta keluarga pkim yang lebih erat lagi,” ungkapnya pada Sabtu, (23/01).

Endika Sofya P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *